8 Situs Youtube to Mp3 Converter

Situs youtube to mp3 converter Hampir seluruh pengguna Youtube mungkin tahu bahwa video yang telah dipublish bisa mereka simpan ke galeri, atau bahkan bisa dijadikan dalam format MP3. Ya, walaupun didalam platform Youtube versi website atau aplikasi tidak disediakan fitur download.

Untuk melakukan download video atau convert video Youtube memerlukan pihak ketiga, karena kebijakan dari Youtube tidak diizinkan untuk mengunduh, menjual, memodifikasi, mereproduksi, memodifikasi atau bagaimanapun tanpa ada izin tertulis dari Youtube.

Dari situ, banyak sekali developer website membuat suatu tools atau alat bantuan mendownload dan convert video dari Youtube.

Bukan hanya satu website saja yang anda bisa temukan, seperto yang telah rangkum oleh kami saja sudah sepuluh website untuk melakukan converter Youtube to MP3. Dan masih banyak tools website yang tidak kami sebutkan di bawah.

Penasaran website Youtube to MP3 converter apa saja yang bisa anda gunakan? Berikut beberapa ulasannya di bawah ini.

8 Converter Youtube MP3 Terbaik

Dari keresahan para pengguna Youtube-lah seluruh developer tools website converter mulai membangun website converter. Bukan hanya satu developer saja, ada sepuluh website converter yang kami temukan.

Berikut sepuluh converter Youtube ke MP3 yang bisa anda gunakan secara gratis dan mudah.

1. MP3 Juice – https://www.mp3juices.icu/

Situs youtube to mp3 converter

Pertama yaitu MP3 Juice, mungkin anda jika yang sering melakukan download atau conver video mungkin sudah kenal ini. Karena banyak sekali penggunanya yang sering balik lagi untuk mengunduh video dari Youtube.

MP3 Juice dapat bebas anda gunakan tanpa perlu berlangganan, bukan hanya sumber dari Youtube saja, banyak platforms video yang supported untuk melakukan pengunduhan.

Kualitas MP3 yang berhasil di convert memiliki suara jernih dan kualitas tinggi, dan hanya beberapa detik saja setelah menyisipkan link url ke kolom pencarian lalu proses download segera dimulai. Akan tetapi, setiap file MP3 yang berhasil anda convert tidak bebas dari lisensi.

2. YTMP3 – https://ytmp3.mobi/id3/

Situs youtube to mp3 converter

Ketika anda membutuhkan website converter Youtube lalu dengan menuliskan keywoard “Youtube Converter” maka akan disuguhkan dengan tool website YTMP3, yang berarti situs ini memiliki reputasi yang baik dari segi penggunanya dan situsnya.

Selain dari konversi video ke MP3, YTMP3 juga dapat mendownload yang bersumber dari Youtube, TIktok, Facebook dan situs streaming video yang diblokir di negara. Serta dapat digunakan melalui berbagai device seperti komputer, tablet hingga smartphone.

Hasil dari konversi memiliki kualitas terbaik, dan bisa mengonversi Video Youtube hingga durasi 2 jam, pada proses konversi juga cenderung lebih cepat dan hanya memerlukan beberapa detik atau menit saja.

Tanpa perlu langganan dan juga registrasi anda sudah dapat menggunakan YTMP3 dengan bebas.

3. Y2Mate – https://www.y2mate.com/en376

Situs youtube to mp3 converter

Pada halaman beranda Y2Mate sangat mudah digunakan, karena sudah support akan bahasa Indonesia.

Y2Mate sangat akan membantu anda dalam melakukan konversi video yang sumber dari Youtube, Facebook, Dailymotion, Tiktok, Youku dan sebagainya. 

Proses konversi video ke MP3 sangat cepat, dan sudah support dalam mendukung ke beberapa format file video seperti MP3, M4V, WMV, FLV, MO, 3GP WEBM dan lainnya. Silahkan nikmati download video hingga ribuan yang bersumber dari berbagai platform secara gratis.

4. Y2Meta – https://www.y2meta.com/en121

Situs youtube to mp3 converter

Jika sekilas melihat Y2Meta mungkin anda berpikir ini sama dengan Y2Mate, mungkin dari segi tampilan antarmuka agak sedikit mirip. Tapi dari proses converter dan download cenderung lebih nyaman Y2Meta, karena setelah memasukan link Youtube video lalu klik proses maka akan disuguhkan beberapa resolusi video, kualitas MP3 dan audio yang anda bisa pilih.

Setiap resolusi dan kualitas memang memiliki size yang berbeda, anda hanya tinggal pilih saja mana yang ingin disimpan pada galeri.

Ada sedikit tips ketika menggunakan Y2Meta, supaya lebih cepat proses download lebih cepat. Anda masuk ke video Youtube yang akan didownload, pada kolom url site silahkan tambahkan kata “zz” setelah kata”youtube”.

Jadi begini, anda ingin mendownload video naruto dan memiliki link video youtube.com/naruto. Nah langkah yang harus anda lakukan tambahkan kata “zz” sehingga urlnya menjadi youtubezz.com/naruto, daru situ silahkan enter dan anda akan masuk ke Y2Meta converter video naruto.

5. GetMP3 – https://getn.topsandtees.space/0JYLVqXQ8e

Situs youtube to mp3 converter

Karena dengan melakukan convert Youtube ke MP3 akan sangat membantu anda dalam mendengarkan musik secara gratis dan bisa kapansaja tanpa koneksi internet. Karena peluang ini, developer GetMP3 membangun tool website converter ini.

Melalui Get MP3 anda bisa mulai melakukan convert Youtube ke MP3 dengan mudah serta kualitas yang dihasilkan beragam mulai dari low quality hingga high quality, anda tinggal memilih kualitas mana yang akan di download.

Serta anda tidak perlu registrasi dan berlangganan untuk bisa melakukan download dan convert video dari Youtube secara unlimited.

6. X2Download – https://x2download.app/en

Situs youtube to mp3 converter

Bagi anda yang akan mengonversi video dari kualitas 1080p, 4K dan 8K dari iPhone dan Android sangat cocok dengan menggunakan X2Download, yang dimana hasil dari konversi juga memiliki kualitas yang bagus.

X2Download juga menjadi website yang membantu proses download dan converter secara cepat, dan hanya beberapa tahap saja sudah berhasil menyimpan file ke galeri anda. 

Dapat mendukung ke segala format yang berbeda seperti MP4,3GP, FLV, WMA, WEBM, M4A dan juga hasil dari convert video ke MP3 memiliki kualitas terbaik.

7. Online Video Converter – https://en.onlinevideoconverter.pro/88/youtube-converter-mp3

Situs youtube to mp3 converter

Sering melakukan perjalanan ke daerah pegunungan yang dimana tidak ada sinyal sama sekali, ketika anda merasa bosan mungkin perlu melakukan sesuatu ya salah satunya mendengarkan musik.

Karena terbiasa mendengarkan musik melalui Spotify, Resso atau Youtube mungkin akan memiliki masalah, melalui ketiga platform tersebut tentu memerlukan koneksi Internet.

Nah, dari sini anda memerlukan alternatif lain yaitu dengan mengonversi video Youtube musik menjadi MP3 yang disimpan pada galeri. 

Melalui Online Video Converter anda akan sangat terbantu, fasilitas yang ditawarkan oleh pengembang seperti simpan video dari segala platforms (Youtube, Tiktok, Instagram, Music Downloader, Twitter dan Facebook) secara gratis dan tanpa batas.

Maka dari itu, segera lakukan konversi musik video Youtube kesayangan anda, semoga dilain waktu bisa didengarkan dengan mudah tanpa koneksi internet.

8. Youtube MP3 CH – https://ytmp3.ch/en/youtube-to-mp3Situs youtube to mp3 converter

Mungkin anda pernah ketika melakukan convert video ke MP3 isinya malah ada yang terpotong atau istilahnya corrupted. Nah, dengan Youtube MP3 CH masalah ini tidak akan terjadi, karena setiap proses konversi akan mendapatkan hasil yang sesuai dari sumbernya.

Dan juga, sudah mendukung dari 1000+ situs termasuk Youtube, Facebook, Twitter, Tiktok dan masih banyak lagi. Mungkin anda yang ingin konversi ke MP3 dari sumber lain bisa mencoba YTMP3 ch ini.

Setiap hasil konversi memiliki kualitas yang terbaik asalkan sumbernya dari yang original, serta proses konversi sangat cepat hanya membutuhkan beberapa detik atau menit saja.

Akhir Kata

Itulah delapan tool website yang bisa anda lakukan untuk proses converter video, anda hanya tinggal memilih salah satu dari ke delapan di atas.

Dan jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan karena dari ke delapan tools website di atas memiliki keunikan tersendiri, untuk itu harap simak artikel di atas secara keseluruhan.

Begitulah delapan converter terbaik, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi penulis dan pembaca contentmenarik.

Terima kasih dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman yang membutuhkan.

Leave a Comment